Penjaminan Mutu STAI Miftahul Ulum Ikut Pelatihan AMI Tahap II Kopertais Wilayah IV Surabaya

SIDOARJO – Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Tahap II yang dilaksanakan Kopertais Wilayah IV Surabaya merupakan Workshop berkelanjutan yang telah diselenggarakan sebelumnya. Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Tahap 2 yang berlangsung selama 3 hari sejak  tanggal 16 – 18 Maret 2023 di Di Hotel GreenSA inn, Jl. Juanda Sidoarjo.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, Dr. K. H. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag serta Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, SHI, M.Si.

Dalam sambutannya Ia mengungkapkan bahwa AMI ini sangat penting dan berguna untuk kemajuan perguruan tinggi agar menjadi Perguruan Tinggi yang memperoleh Minimal Akreditasi baik sekali.

Ketua Penjaminan Mutu STAI Miftahul Ulum Lumajang Zainal, M.Pd ikut membersamai forum penjaminan mutu PTKIS Jawa Timur.

Kata dia, materi yang disampaikan antara lain Overview Grand Desain, Overview hasil  penyusunan Instrument AMI, Presentasi Hasil Penyusunan Instrumen standar Pendidikan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, pengembangan intrumen e-AMI serta Finalisasi panduan, Instrumen AMI dan Penyusunan Panduan AMI. 

Acara ini ditutup oleh nara sumber Adi Gunawan Senior Consultant Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi dengan tema AMI sebagai pilar penjaminan mutu dan pengembangan organisasi pendidikan tinggi berkelanjutan. Adi berkata, menjadi ketua Penjaminan mutu itu harus memiliki hati yang  Sabar, Ikhlas dan Tulus.

Kegiatan ini sebagai bagian upaya bersama melaksanakan standar nasional Pendidikan Tinggi dalam skema implementasi PPEPP sebagai wujud rekognisi mutu dan good university governance.

“Bersama bisa menuju pelampauan SN Dikti Sukses selalu untuk forum Penjaminan Mutu PTKIS Jawa Timur dan Kopertais Wilayah IV Surabaya. Sukses selalu Bersatu Untuk Mutu,” ungkap Zainal.

Penulis: Zainal
Editor: Robit
Publiser: Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru