P2MI Gelar AMI untuk Dua Prodi STIS Miftahul Ulum

LUMAJANG – Pusat Penjaminan Mutu Internal (P2MI) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum menggelar Audit Mutu Internal (AMI) kampus selama dua hari 22-24 Agustus 2022.

“Ini pertama kalinya saya melakukan AMI semenjak ditunjuk oleh kampus menjadi Kepala P2MI,” ujar Kepala P2MI Zaenal M.Pd., Rabu 24 Agustus 2022.

Untuk sementara, lanjutnya, melakukan AMI di dua prodi. Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Hukum Keluarga Islam (HKI).

Sejauh ini, kata Zaenal, semuanya sudah sesuai dengan Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI), tinggal ada beberapa point yang harus dilengkapi sehingga sampai ke tingkat unggul.

“Sekarang masih di tahap evaluasi, kalau dalam PPEP belum sampai ke pengendalian dan peningkatan. Saya yakin, tidak butuh waktu lama untuk menyempurnakannya,” ungkap Zaenal.

Zaenal berharap, dari hasil AMI selama dua hari ini, segera ditindak lanjuti kekurangannya, “Ini bukan assement atau untuk menilai. Tapi, audit agar prodi berjalan on the track sebagai Standar Nasional Dikti,” bebernya.

Penulis: Robith
Editor: Robith
Publiser: Robith Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru