Mahasiswi STIS Miftahul Ulum Gelar Praktik Simulasi Sidang Peradilan

LUMAJANG – Mahasiswi Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) HKI semester 7 Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum Lumajang melakukan praktik simulasi sidang Peradilan di Gedung Aula Putri Lantai 2. Selasa, (29/11/2022).

Agenda ini merupakan rangkaian Perkuliah Praktik Kemahiran Hukum yang diampu oleh M. Nur Khotibul Umam, M.H.
Praktek simulasi sidang ini bisa disebut juga sebagai pelatihan Moot Court yang ke depannya bisa sebagai bekal untuk mengikuti kompetisi lomba peradilan semu antar mahasiswa hukum baik tingkat provinsi maupun nasional.

Khotibul Umam mengatakan jika praktik sidang ini juga dibekali materi kemahiran hukum dan sidang hukum dalam aspek keilmuan acara perdata maupun acara pidana.

Dirinya berharap dengan adanya praktik kemahiran seperti ini, mahasiswanya bisa mendapatkan pengetahuan khusus mengenai tata cara praktek sidang perkara di pengadilan, selain itu menambah pengalaman dan membiasakan diri dalam praktek persidangan.

Diketahui, mahasiswi HES STISMU Lumajang sendiri telah memiliki fasilitas  persidangan yang dilengkapi dengan alat dan perangkat sidang yang kerap digunakan mahasiswa/i HKI dalam melakukan praktek sidang di akademik maupun di kegiatan lembaga kemahasiswaan.

Penulis: Umam
Editor: Robith
Publiser: Robith Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru