Mahasiswa STAIM Raih Juara 2 Musabaqah Fahmil Qur’an Tingkat Nasional

SARANG – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang berhasil meraih juara dua pada kompetisi Musabaqoh Fahmil Qur’an tingkat nasional di Sarang, Senin 20 Mei 2024.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh STAI Al-Anwar Sarang pada acara Semarak Milad ke-11. STAIM berhasil masuk babak final bersama dengan UIN Malang dan STAI AL-Anwar.

“Alhamdulillah STAIM mampu berkompetisi dengan kampus-kampus besar bahkan bisa masuk babak final meski di semi final ada UIN Syarif Jakarta. Namun, mahasiswa STAIM mampu bersaing,” ujar Syahrul, dosen yang juga Ketua Jurusan IAT saat mendampingi mahasiswa berkompetisi.

Di Muhabaqoh Fahmil Qur’an ini, lanjut Syahrul, diwakili Moh. Habibullah jurusan IAT, Akmal Khoerus Sholeh Jurusan IAT dan Harun jurusan HES.

“Besok masih ada kompetisi lagi, mulai tanggal 20-22. Perwakilan STAIM masih ada, untuk MTQ diwakili Ubaidillah jurisan HKI dan MQK diwakili Moh. Hasan Su’adi jurusan IAT. Semoga besok mereka bisa bersaing dan keluar sebagai juara,” harap Syahrul.

Ketua STAIM Lumajang, Mochammad Hesan berjanji akan memberikan beasiswa kepada ketiga mahasiswa yang sudah berhasil meraih juara. Ia juga bakal memberikan beasiswa kepada setiap mahasiswa yang juara di kompetisi apapun sebab telah mengharumkan nama kampus STAIM Lumajang. (Fahmi).

Artikel Terkait

Artikel Terbaru