Dema Putri STAIM Gelar Raker dan Upgrading

LUMAJANG – Usai dilantik, Dewan Eksektif Mahasiswa (Dema) putri Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) langsung tancap gas dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Upgrading di Aula Kampus Putri, Rabu 2 Agustus 2023.

Acara dimulai dengan Upgrading dengan tema “Membangun Loyalitas dan Solidaritas Demi Terwujudnya Organisasi yang Unggul” diisi oleh Waka III Dr. Zainuddin M.Pd dan Waka I Farhanudin Sholeh.

Dr. Zainudin M.Pd menjelaskan bahwa orgaisasi yang baik harus bisa bekerjasama, sebab kerjasama sangatlah penting, organisasi tidak bisa diolah sendiri kecuali dalam masalah teknis. “Lagkah langkah yang harus dilaksanakan pada organisasi diantaranya Menetapkan program, Evaluasi kekurangan dab Tingkatkan pelayanan,” jelasnya.

Sementara Waka I Farhanudin Sholeh menyampaikan bahwa perencanaan dalam organisasi itu penting tanpa adanya rencana maka akan terjadi kebatilan yang tersetruktur. “Dan organisasi harus diserahkan kepada orang yang mampu,” bebernya.

Yang diperlukan dalam mengelola organsiasi, sambung Farhanudin Sholeh, diantaranya Planning (perencanaan), Organizing, Coordinating, Communicating, Actuiting, Controlling, Evaluating dan Modivecating.

Sementara Ketua Dema Putri Mahtumatus Zahro mengatakan bahwa pemimpin harus memiliki kedekatan dengan yang dipimpin, sebab dalam organisai kedekatan dan komunikasi sangatlah penting. Kepemimpinan merupakan penentu berhasil tidaknya pencapian tujuan organisasi.

“Pemimpin harus mampu mendorong jiwa dan semangat anggota untuk bekerjasama dalam iklim yang demokratis di suatu organisasi. Jadi, kepemimpoinan adalah sifat yang diperlukan oleh seseorang dalam melaksanakan menejemen organisasi. Program harus direncanakan secara berkeadilan,” katanya.

Oleh sebab itu, Mahtumatus Zabro sebagai Nahkoda baru Dema Putri siap menerima kritik dan saran serta masukan agar roda organisasi berjalan on the track. Ia pun berharap soliditas pengurus dapat terjaga sehingga semua program kerja nantinya bisa dieksekusi dengan baik sesuai dengan harapan.

Penulis: Wardatul Jannah dan Siska Sutriani
Editor: Robith Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru