Biar Sehat, Dosen STAIM Rutin Main Futsal

LUMAJANG – Agar daya tahan tubuh tetap sehat dan kuat, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang rutin dua Minggu sekali olahraga main futsal, Minggu 2 Juni 2024.

Hari ini, main di lapangan KBS Futsal Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Lumajang. Club fusal dosen STAIM ini, dikomandoi Sholehudin, dosen muda yang memiliki julukan lapangan Sholeh Pasoepati.

Kepala Penjaminan Mutu STAIM, Zainal tidak pernah ketinggalan turut serta, striker andalan selalu jadi top score yaitu Kepala UPT Perpustakaan Hairul Ulum juga tidak pernah absen.
Permainan berlangsung ketat, sengit, penuh kegembiraan dan keceriaan. 20 gol berhasil dilesakkan ke gawang. Permainan berakhir imbang 10-10. “Bermain Futsal ini selain bertujuan untuk menjaga agar badan tetap bugar dan sehat juga untuk menjalin  kebersamaan dan kekompakan antar Dosen dan civitas akademika STAIM Lumajang,” ujar Zaenal.

Zenal Lee, nama lapangan Zaenal, mengatakan bahwa rutinan futsal ini juga untuk memperkuat spirit mengajar para Pendidik dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Mens sana in corpore sano” adalah sebuah kutipan yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu diharapkan dengan bermain Futsal ini tubuh akan menjadi sehat,  jiwa menjadi kuat, dan mengajar akan bersemangat,” lanjut Zaenal.

Semua dosen bermain dengan enjoy tanpa beban, riang gembira, dan penuh keakraban. Semua pemain menyambut baik program ini dan berharap akan tetap berlanjut demi kebugaran tubuh dan kekuatan jiwa untuk lebih semangat saat mengajar. (Khotibul Umam)

Artikel Terkait

Artikel Terbaru