Wakil Ketua 1 Bid Akademik dan Kelembagaan Ikuti Rapat Kerja Permapendis DPW Jawa Timur

MALANG – Wakil Ketua 1 Bid Akademik dan kelembagaan Ikuti Workshop Percepatan Lektor Kepala Dan Guru Besar yang Digelar Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Manager Pendidikan Islam (DPW Permapendis) Jawa Timur pada Minggu (28/09) Bertempat di Hotel Regent’s Park Malang.

Acara yang berlangsung selama dua hari (28-29) itu,  dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar  Permapendis Indonesia, Prof. Dr. H. Moh. Khusnuridlo, M.Pd., Prof. Dr. H. Badrudin, MA.g. CIIQA, CEAM., Prof. Dr. H. Wahid Murni, M.Pd. dan Prof. Dr. H. Kasuwi Saiban, M.Ag. Diikuti oleh 40 anggota aktif yang terdiri dari pimpinan perguruan tinggi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) maupun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) wilayah IV Surabaya, Pimpinan Sekolah dan Madrasah serta Kepala Kemenag beberapa daerah yang mayoritas bergelar doktor yang sedang mempersiapkan dan mengurus Lektor Kepala dan Guru Besar.

DPW Permapendis Jawa Timur terbentuk kedua setelah DPW Permapendis Sumatera Utara ini dalam gelaran rapat kerja pertama launching website yang diperuntukkan memberikan informasi yang lebih cepat, akurat dan lengkap terkait profil, keanggotaan, kegiatan, perjanjian kerjasama, opini serta jurnal penelitian (Journal Education Management and Policy Research) dan jurnal pengabdian kepada masyakarat (Khidmah). 

Ketua Umum DPW Permapendis Jawa Timur, Dr. Imron Fauzi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi kepada seluruh anggota yang militan dalam rapat kerja pertama ini, hadir dan kontributif mengembangkan organisasi profesi yang diantara manfaatnya adalah berjejaring untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia profesional serta meningkatkan mutu lembaga dalam peringkat akreditasi maksimal. Hal ini sama dengan yang diungkapkan Sekretaris Umum Permapendis, Dr. H. Hasan Baharun, M.Pd. bahwa penting mengikuti rapat kerja dan workshop kali ini karena tujuannya untuk percepatan kenaikan jabatan fungsional apalagi disampaikan langsung oleh Dewan Pakar Permapendis berdasarkan pengalaman mengurus kepangkatan mulai dari Asisten Ahli sampai Guru Besar.

Prof. Dr. H. Wahid Murni, M.Pd. menyampaikan bahwa ada tiga hal yang perlu disiapkan adalah Penilaian Angka Kredit (PAK), kompetensi dan formasi. Sementara Prof. Dr. H. Moh. Khusnuridlo, M.Pd. menegaskan bahwa komunikasi yang baik juga penting dibina kepada pimpinan dan pemegang kebijakan selain doa dan wirid khusus sesuai keyakinan. Sedangkan Prof. Dr. H. Badrudin, M.Ag., CIIQA, CEAM secara detail menjelaskan tentang fase-fase jabatan fungsional, berkas dan PAK yang wajib sesuai standar penilaian serta kebijakan kepangkatan era konvensional, integrasi dan konversi dengan masing-masing masa berlaku dan hal-hal yang harus dipenuhi.

Sementara itu Wakil Ketua 1 Bid Akademik dan Kelembagaan mengatakan, ke depan dalam agenda DPW Permapendis berikutnya STAIM akan mengirim peserta lebih, harapannya supaya ada percepatan jabatan Asisten Ahli, Lektor Kepala dan Guru Besar di STAIM.

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru