STIS Miftahul Ulum Kirim Perwakilan untuk Sinau Bareng Ilmu Falak di Mojoketo

MOJOKERTO – Salah satu dosen Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum Lumajang mengirim perwakilan untuk memenuhi undangan Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Mojoketo.

Perwakilan STIS, Gus Hasan mengatakan bahwa sinau bareng ilmu falak ini merupakan upaya kaderisasi ahli hisab rukyat yang diselenggarakan Falakiyah Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan ke depan STIS insyaallah bisa mengadakan sendiri acara serupa sehingga alumni juga setelah lulus memiliki ilmu falakiyah,” katanya. 8 Maret 2022.

Saat sinau bareng, lanjut Gus Hasan, materi yang diberikan diantaranya pembuatan aplikasi program jadwal waktu salat dan imsakiyah berbasis exel, visual basic for aplication (VBA) dan User Vorm.

“Selain itu, juga ada acara talk show dengan tema ‘Perspektif Keberhasilan Rukyatil Hilal Tanpa Bukti Citra Hilal, Mungkinkan?,” kata Gus Hasan.

Semoga dengan sinau bareng ini, sambung Gus Hasan, ada pelajaran  yang dibawa pulang ke kampus untuk kemudian disalurkan kepada mahasiswa.

Penulis: Robith Fahmi
Editor: Robith
Publiser: Robith

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru