STIS Miftahul Ulum Kerjasama dengan LBH Ansor Lumajang Gelar Seminar Legal Empovermentt

LUMAJANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Miftahul Ulum menjalin kerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Lumajang dengan menggelar seminar Legal Empovermentt atau pemberdayaan hukum, Sabtu 3 Desember 2022.

Wakil Ketua I STIS Miftahul Ulum Farhanudin Sholeh menyampaikan terima kasih kepada LBH Ansor Kabupaten Lumajang telah mengajak bekerjasama untuk mencerdaskan generasi bangsa dengan menggelar seminar Legal Empovermentt.

“Semoga ke depan tidak berhenti di kegiatan ini saja. Tapi, berlanjut di kegiatan-kegiatan lainnya tentunya yang bermanfaat dan saling menguntung antar kedua lembaga, baik itu STIS Miftahul Ulum maupun LBH Ansor Kabupaten Lumajang,” ujar Farhan, sapaan akrabnya.

Seminar ini diadakan di dua tempat, di Aula putri diisi oleh Dr. Ratnaningsih, SH., MH dengan materi Pernikahan Dini Dalam Perspektif UU Pernikahan. Dan, pemateri kedua Lailatus Saidah, SH, dengan materi Keperdataan. Di Aula putra, diisi oleh Kanit Tipikor Polres Lumajang Aipda Irwan Lukito, SH dengan materi Tindak Pidana Korupsi dan Anton Sujatmiko, SH., MH, dengan materi KUHP dan Pilar Penegakan Hukum.

Ketua Panitia Acara Imam Bayhaqi SH., MH, dalam sambutannya menyerukan agar mahasiswa bersemangat mengikuti seminar sampai selesai sehingga bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri.

“Kami berharap, lulusan STIS Miftahul Ulum bisa menjadi praktisi hukum atau pun akademisi yang fasih dan mahir di bidang hukum sebab kampus kita ini labelnya Syari’ah, artinya kampus hukum,” ungkap lulusan terbaik Magister Hukum Universitas Jember ini.

Penulis: Robith

Editor: Fahmi

Publiser: Robith Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru