STAIM Terima Kunjungan Study Banding STAIRAYA Jember

LUMAJANG – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang menerima kunjungan study banding Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Abdullah Yaqin (STAIRAYA) Jember, pada hari Sabtu 15 Juli 2023.

Waka II Imam Zarkasyi, S.Pd., M.M mengatakan, STAIM terbuka untuk kampus manapun yang ingim study banding dan berbagi pengalaman dalam mengelola kampus.

“STAIM awal mula berdiri juga demikian, banyak belajar kepada kampus yang sudah lebih dulu berdiri soal manajemen kampus dan pesantren, pengelolaan keuangan kampus dan lain sebagainya,” katanya.

Kunjungan STAIRAYA, lanjut Imam Zarkasyi, bukan sekedar study banding dari mereka ke STAIM, lebih tepatnya tukar ilmu pengalaman sebab STAIM juga masih perlu banyak belajar kepada siapapun dan kampus yang baru berdiri sekalipun.

Ada beberapa yang menjadi fokus STAIRAYA dalam kunjungannya ke STAIM, diantaranya draft perangkat pembelajaran, draft buku pedoman akademik, manajemen keuangan, manajemen kampus dalam pesantren, manajemen pengelolaan operator dan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penulis: Robith
Editor: Fahmi
Publiser: R. Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru