STAIM Beri Pembekalan Bagi Mahasiswa Peserta KKN

LUMAJANG – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) memberikan pembekalan kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di meeting room kampus, Rabu 10 Mei 2023.

Puluhan mahasiswa peserta KKN mendapat pembekalan dari Ketua Tim KKN M. Nur Khotibul Umam, M.H yang juga menjabat P3M dan Mochammad Afifudin, M.E.

M. Nur Khotibul Umam menyampaikan, pembekalan ini untuk mempersiapkan mahasiswa dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023. “Oleh karenanya, P3M STAI Miftahul Ulum Lumajang melaksanakan kegiatan pembekalan kepada Mahasiswa calon peserta KKN,” jelas Umam, sapaan akrabnya.

Mereka, kata Umam, merupakan mahasiswa semester 4 dan 6 yang juga sedang menjalankan tugas dari pesantren sebagai guru bantu. pelaksanaan KKN ini merupakan kegiatan perdana yang diintegrasikan dengan program kegiatan Urusan Guru Bantu (UGB).

Umam berharap, dengan diberikan pembekalan ini mahasiswa peserta KKN lebih siap ketika nantinya sudah turun ke lokasi KKN. “Bisa membawa nama baik dan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan,” harapnya.

Sementara Afifudin mengatakan, KKN pertama STAIM ini menggunakan basis MBKM, di mana kegiatan KKN sekaligus menghasilkan Luaran penelitian dan pengabdian mahasiswa secara formal sebagai kewajiban dalam Tridharma perguruan tinggi.

Penulis: Robith
Editor: Fahmi
Publiser: R. Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru