Seminar Kepemimpinan Perempuan Iringi Pelantikan Dema Putri STAIM

LUMAJANG – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) menggelar seminar ‘Memaknai Ulang Peran dan Kepemimpinan Perempuan’ sekaligus melantik Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Putri, Minggu 30 Agustus 2023.

Seminar dan pelantikan ini dibuka oleh Waka I Farhanudin Sholeh di Aula kampus putri yang dihadiri beberapa dosen dan narasumber seminar Alfisyah Nur Hayati, M.Si.

Farhanudin Sholeh berpesan agar pengurus Dema yang baru bisa menyusun strategi untuk mengembangkan karakteristik lingkungan kamphs dan pemberdayaan skil intelektual masyarakat kampus. “Maka dari itu di sini sudah hadir seorang aktivis dari kampus UINKHAS Jember yang akan membimbing kalian untuk belajar tentang kepemimpinan perempuan.” katanya.

Sementara Alfisyah Nur Hayati saat menyampaikan materi seminar mengatakan bahwa perempuan tidak harus berada di dapur, kasur dan sumur, akan tetapi perempuan juga bisa menjadi pemimpin, “Saya harap kalian bisa menjadi pemimpin yang baik, yang bisa menjalankan amanah yang kalian emban. Manfaatkan dengan baik kesempatan kalian hari ini,” pesannya.

Sebanyak 22 pengurus yang dilantik hari ini, mereka akan dibagi menjadi 4 divisi dan masing-masing divisi memiliki program sendiri nantinya. Mahtumatus Zahro dan Nur Aini akan menjadi nahkoda jalannya roda organisasi satu tahun ke depan.

Reporter: Wardatul Jannah dan Siska Sutriani
Editor: Robith Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru