Prodi IAT STAIM Lumajang Teken MoU Kerjasama dengan STAI Al-Anwar Sarang

SARANG – Dalam rangka penguatan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar Sarang.

Kerjasama dibuktikan dengan penandatangan MoU pada saat kunjungan Ketua Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Sahrul Hidayatullah, M.H. ke STAI Al-Anwar Sarang pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kehadiran Kaprodi IAT STAI Miftahul Ulum Lumajang disambut hangat oleh Ketua Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAI Al-Anwar Sarang Abdul Wadud Kasyful Humam, M.Ag. Kata Sahrul, kerjasama tersebut fokus pada bidang manajemen pengelolaan Program Studi, Pengabdian Kepada Masyarakat, riset dan publikasi jurnal.

“Salah satu alasan yang menjadi dorongan STAI Miftahul Ulum Lumajang melakukan MoU dengan STAI Al-Anwar Serang adalah kedua kampus ini memiliki ciri khas yang sama yaitu Perguruan Tinggi yang berbasis Pesantren. Kami memiliki ciri khas yang sama yaitu berbasis pesantren dan mahasiswanya sekitar 90 persen mondok di pesantren,”. Ujar Sahrul. (Robith Fahm)

Artikel Terkait

Artikel Terbaru