Perkuat Kemitraan dan Kompetensi, Prodi HES STAIM Lumajang Lepas Mahasiswa PKL 2023

LUMAJANG – Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) melepas puluhan mahasiswanya untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun 2023 di sejumlah instansi mitra, Selasa 8 Agustus 2023.

Kaprodi HES STAI Miftahul Ulum, Hafizh Idri Purbajati mengatakan, PKL merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa semester 6, tujuannya agar mahasiswa belajar secara langsung di lapangan.

“Dengan demikian, mahasiswa bisa meningkatkan kompetensinya dengan mengkolaborasikan pengetahuan secara teori di kampus dengan yang di lapangan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hafizh, PKL ini juga dijadikan jembatan untuk memperkuat kemitraan Prodi HES dengan sejumlah instansi yang selama ini memang sudah menjadi mitra kerja. “Kami berharap mahasiswa dapat memberikan yang terbaik kepada instansi di mana mereka PKL,” harapnya.

Selain itu melalui kegiatan PKL ini mahasiswa diharapkan mampu melaksanakan latihan kerja di institusi atau instansi tempat PKL untuk meningkatkan pengetahuan dan membentuk sikap serta keterampilan kerja.

Penulis: Robith
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

Artikel Terbaru