Pelepasan KKN STAIM, Bermanfaat untuk Masyarakat Terukur dengan Hasil Penelitian

LUMAJANG – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) melakukan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Meeting Room kampus, Kamis 11 Mei 2023.

Waka I STAIM, Farhanudin Sholeh dalam sambutannya menekankan, kepada Penanggung Jawab Guru Bantu (PJGB) terkait program yang ada di kampus selaras dengan program yang ada di Unit Guru bantu pesantren.

“Karena santri yang melaksanankan tugas dari pesantran juga statusnya sebagai mahasiswa di perguruan tinggi. Kalau dari pesantren namanya Guru bantu.
kalau dari kampus namanya mahasiswa berkhidmat,” ungkapnya.
Harapannya, lanjut Farhan, dengan KKN angkatan pertama ini, tingkat pengabdian mahasiswa yang dikorelasikan bersama tugas guru bantu dari pesantren semakin  memiliki dampak kemanfaatan yg banyak bagi masyarakat. Tentunya semakin terukur dalam aspek penelitiannya.

Ketua P3M, M. Nur Khotibul Umam menyampaikan, agar mahasiswa peserta KKN serius selama di lokasi pengabdian. Sebab juga dibebani dengan Luaran penelitian yang harus diselesaikan.

Usai sambutan Waka I dan Ketua P3M, acara dilanjut dengan MoU denfan masing-masing perwakilan dari lembaga mitra. Kemudian acara ditutup dengan do’a oleh KH. Sonhaji Damanhuri dari pondok pesantren Roudhatul Muta’allimin Karang Anom, Gelang, Sumberbaru Jember selaku perwakilan dari PJGB.

Penulis: Robith
Editor: Fahmi
Publiser: R. Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru