P3M Delegasikan Calon Dosen Muda STAIM di Ajang ICHES 2023

LUMAJANG – Pada tanggal 25 dan 26 Februari 2023, dua calon dosen muda STAIM Lumajang lolos mengikuti konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi.

“Dua calon dosen muda tersebut adalah M. Hasan Azhari, S.H. dan Ahmad Faqih, S.H. yang sekarang juga menjabat sebagai staf bagian Umum dan Keuangan STAIM Lumajang,” ujar Ketua P3M STAIM M. Khotibul Umam, Senin 27 Februari 2023.

Mereka berdua juga sedang menyelesaikan pendidikan Magisternya di UIN KHAS Jember, dan UIN Maliki Malang. Keikutsertaan mereka dalam rangka menjalankan amanat dua dari tiga Tri Dharma perguruan tinggi, yakni penelitian dan pengabdian yang mana dua aspek tersebut dikelola dibawah naungan Pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (P3M) STAIM Lumajang.

“Juga sebagai upaya untuk memberikan pengalaman awal dalam kegiatan konferensi sebelum mereka benar-benar menjadi dosen,” ungkap Umam.

Umam menjelaskan bahwa konferensi Internasional yang diadakan bernama resmi The 2nd International Conference on Humanity, Education, and Social (ICHES) 2023 merupakan konferensi besar yang diikuti oleh para peneliti hebat dari berbagai perguruan tinggi.

“Total peserta konferensi 86 orang atau artikel, dengan luaran artikel peserta konferensi akan terabadikan dalam jurnal sinta dan prosiding,” lanjutnya.

Sementara itu, Faqih saat menceritakan pengalamannya mengatakan, kegiatan paling menarik yang ditemukan dalam konferensi ICHES 2023 adalah ketika mempresentasikan artikelnya dengan sistem paralel yang disampaikan di depan para peserta lain termasuk pengalaman berharga bisa berjumpa dan bisa sharing keilmuan dengan banyak dosen dan peneliti hebat dari berbagai perguruan tinggi.

Faqih berharap, ke depannya seluruh civitas akademika bisa semakin produktif dalam hal menulis artikel, sebagai upaya untuk memajukan institusi tercinta dan bisa memberikan pencerahan di bidang keilmuan dari hasil penelitian-penelitiannya.

Penulis: Umam
Editor: Fahmi
Publiser: Robith

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru