P2MI STIS Miftahul Ulum Ikut Workshop Auditor AMI Kopertais Wilayah IV Surabaya

SURABAYA – Kopertais Wilayah IV Surabaya berkerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) menyelenggarakan workshop Auditor Audir Mutu Internal (AMI) <span;>selama 3 hari sejak tanggal 3 – 5 Juni 2022 di zoom hotel, Jalan Raya Jemursari, Blk B – C No. 109 Jemur Wonosari Surabaya.

“Acara ini menjadi sangat penting dan mendesak untuk diselenggarakan, karena kebutuhan perguruan tinggi yang tetap ingin menjaga dari berbagai sektor secara profesional, juga agar mampu berdaya saing dengan PT-PT lain yang lebih maju dan berkembang,” ujar Juhari, S.Ag., MEI, selaku Ketua Konsorsium LPM Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Sejumlah narasumber didatangkan langsung oleh panitia penyelenggara yang berasal dari kampus-kampus terkemuka seperti Dr. Ali Musthafa (Sekretaris LPM UIN Sunan Ampel Surabaya), Dr. Ir. Mahayu Woro Lestari, MP (Ketua LPM UNISMA Malang) dan Dr. Asep Saepul Hamdani, M.Pd. (Kepala Pusat Audit Mutu LPM UIN Sunan Ampel Surabaya), Ahmad Fauzi, M.Pd. (Tim Ahli Kopertais Wilayah IV Surabaya) dengan berbagai materi yang disampaikan antara lain Kebijakan SPM DIKTI, SN DIKTI, SPMI dan AMI, Review Dokumen SPMI, Penyusunan Rencana dan Laporan Audit Kerja AMI, Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan lain-lain.

Peserta workshop Auditor AMI Zaenal mengatakan bahwa acara seperti ini sangat penting. Sebab, semenjak dipercaya menahkodai Pusat Penjaminan Mutu Internal (P2MI) STIS Miftahul Ulum, Zaenal mengaku perlu banyak pengalaman dan ilmu agar ke depan bisa menjadikan STIS Miftahul Ulum sebagai kampus yang unggul. “Semoga acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun, agar bisa menambah ilmu dan ide baru dengan pengurus P2MI perguruan tinggi lain terkait penjaminan mutu.” harap Zaenal.

Acara ini ditutup dengan presentasi hasi audit dan praktik audit mutu internal yang dilakukan oleh beberapa peserta lokakarya sebagai bentuk implementasi hasil lokakarya yang telah dilakukan selama beberapa hari tersebut.

Penulis: Robith
Editor: Robith
Publiser: Robith

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru