Mahasiswi STIS Miftahul Ulum PPL di BSI KCP S Parman Lumajang

LUMAJANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah miftahul ulum (STISMU) Lumajang mengirim mahasiswa/wi nya ke beberapa intansi untuk memenuhi tugas Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL). Salah satunya di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP S Parman Lumajang.

‘Untuk yang di BSI sendiri ada 7 mahasiswi yang dikirimkan untuk mengikuti kegiatan ini dan dibagi menjadi dua gelombang yang mana gelombang pertama dimulai dari tangal 21 Maret kemarin sampai tanggal 8 april yang akan datang sedangkan gelombang dua tanggal 8 April sampai selesai, ” ujar Zazkia Anggun salah satu mahasiswi.

Zazkia merasa beberapa hari ini sudah banyak khazanah teori yang sudah dipraktekkan secara langsung di lapangan seperti checking setoran kas harian, mempelajari input data pembukaan rekening baru dan lain lain.
Sebelumnya, lanjut zazkia, semua peserta PPL sudah dimantapkan dengan pembekalan bagi para mahasiswa/wi, “Adanya itu sangat membantu kami, sehingga lebih mudah ketika terjun langsung,” ucapnya.

Mahasiswi kelahiran Jember ini berjanji akan senantiasa belajar agar terus mengharumkan almamter, mengingat diadakanya PPL bukan hanya untuk memenuhi tugas tapi untuk mempraktekkan teori teori yang telah dipelajari.

Penulis: Iqbalul Huda
Editor: Robith
Publiser: Robith Fahmi

Artikel Terkait

Artikel Terbaru