Mahasiswa STAIM Ikuti Pelatihan Kader Literasi Nahdlatul Ulama PW LTN-NU JATIM

BONDOWOSO – Literacy Center Pimpinan Wilayah Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PW LTN-NU) Jawa Timur megadakan Pelatihan Kader Literasi (PKL) Zona Tapal Kuda tepatnya di Pondok Pesantren Nurussalam Tamanan Bondowoso, Sabtu, 29 Juni 2024

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Literasy Center PW LTN-NU JATIM Mukani, M. Pd.I. kemudian sambutan Pengasuh Ponpes Nurussalam K.H Hasyim Husnan, Acara ini juga dihadiri PCNU Bondowoso, seluruh ketua LTN-NU Se-Tapal Kuda, Beberapa Fatayat NU dan Perwakilan LTN-NU serta PT-NU Se-Tapal Kuda sebagai peserta pelatihan.
“Alhamdulillah saya bersama teman saya sampai juga dikegiatan terakhir Pelatihan Kader Literasi (PKL) NU ini.” ujar Iqbal Huda Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Lumajang bersama rekannya Abdul Nafi’.

“Selama pelatihan ini saya banyak sekali mendapatkan ilmu, terutama dalam Literasi, saya belajar bagaimana membuat tulisan yang tidak hanya sekedar tulisan, tetapi juga mengharuskan mereka berpikir dan menganalisis secara mendalam.” tambah Abdul Nafi’

“InsyaAllah ilmu yang saya dapat akan saya share kepada teman-teman STAI Miftahul Ulum Lumajang Tanggamus dan saya juga akan mengaplikasikan ilmu tersebut di kehidupan sehari-hari.” imbu Abdul Nafi’.

Ketua STAI Miftahul Ulum Lumajang Mochammad Hisan, S.Psi., M.Sos mengatakan bahwa STAIM sengaja mengirim 2 mahasiswa untuk turut serta di PKL agar dapat mentransfer ilmunya kepada temen-temannya yang lain di kampus.

“Pelatihan ini menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas Literasi di kampus STAI Miftahul Ulum Lumajang dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di masa depan.” harap Cak Hisan Sapa’an Akrabnya. (Iqbal)

Artikel Terkait

Artikel Terbaru