KPU Gelar Goes To Pesantren dan Campus

LUMAJANG – Komisi Pemilihan Umum Lumajang menggelar kegiatan KPU Goes To Pesantren dan KPU Goes To Campus. Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyu Putih Kidul Lumajang ini berlangsung secara serentak di seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program KPU RI yang dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia pada 22 Oktober 2023 dalam momentum Hari Santri Nasional(HSN).

Perwakilan dari anggota KPU Lumajang, Ida Nur Farida menyampaikan bahwa sosialisasi diselenggarakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional dengan sasaran menimba ilmu kepemiluan dan sekaligus menyambut semakin dekatnya hari Pemilu Tahun 2024.

“Diharapkan dengan kegiatan KPU Goes To Pesantren dan KPU Goes To Campus dapat menumbuhkan serentak se-Indonesia semangat demokrasi kesadaran seluruh kaum santri untuk menggunakan hak pilihnya, di Pemilu yang digelar pada hari Rabu, 14 Februari 2024 demi masa depan rakyat Indonesia kedepannya. Terkhusus di Kawasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyu Putih Kidul Lumajang,” ujarnya dalam kegiatan sosialisasi, Minggu (22/10/2023).

Ida Nur Farida juga menjelaskan, dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi dan menimba ilmu kepemiluan melalui Nonton Bareng Film Kejarlah Janji.
Pada tanggal 22 Oktober 2023 atau di Hari Santri, kegiatan digelar dibeberapa pesantren di Kabupaten Lumajang antara lain Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyu Putih Kidul yang dihadiri kurang lebih 200 Mahasantri/Mahasiswi.

“Akhirnya, Kami ucapakan Selamat Hari Santri 2024, ayo bersama-sama kita mengeluarkan hak suara pada Pemilu 2024”, katanya mengakhiri.

Penulis: Olief dan Hesti
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

Artikel Terbaru