Kopertais IV Bersama Perguruan PTKIS Susun E-SPMI Selama Tiga Hari

SURABAYA – Penyusunan E-SPMI Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang dilaksanakan oleh kopertais IV Surabaya selama 3 hari pada tanggal 28–30 Agustus 2023 di Hotel Hotel Santika Premiere Gubeng. Ketua Penjaminan Mutu STAI Miftahul Ulum Lumajang Zainal, M.Pd ikut membersamai kegiatan ini.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, Dr. KH. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag serta Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, SHI, M.Si.

Dalam sambutannya Ia mengungkapkan bahwa E-SPMI ini sangat penting dan berguna untuk kemajuan perguruan tinggi agar menjadi Perguruan Tinggi yang memperoleh Minimal Akreditasi baik sekali dan maksimal Unggul.

STAIM Lumajang selalu aktif mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kopertais IV Surabaya terutama dalam penjaminan mutu. Ini kata Zainal, salah satu bentuk komitmen dalam pengembangan mutu perguruan tinggi serta upaya dalam mewujudkan akreditasi unggul.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu STAIM Lumajang mengatakan bahwa, STAIM Lumajang memiliki komitmen unggul karena sejak tahun 2021 Kopertais IV Surabaya hingga saat ini memberikan pendampingan mutu kepada PTKIS seluruh Jawa Timur, Salah satunya termasuk STAIM Lumajang.

Menurut Zaenal, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perguruan tinggi. Pihaknya mengapresiasi Kopertais IV Surabaya dalam memberikan fasilitasi dan bimbingan kepada PTKIS dalam menyusun SPMI yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Bersama bisa menuju pelampauan SN Dikti Sukses selalu untuk forum Penjaminan Mutu PTKIS Jawa Timur dan Kopertais Wilayah IV Surabaya. Sukses selalu Bersatu Untuk Mutu,” ungkap Zainal.

Penulis: Zaenal
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

Artikel Terbaru