Komitmen Tingkatkan Kualitas Karya Tulis Ilmiah, Prodi HES STAIM Lumajang Uji 30 Skripsi Mahasiswa

LUMAJANG – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) mengikuti sidang skripsi sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar sarjana, Rabu 9 Agustus 2023.

Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) total ada 30 mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi, “Mereka semua benar-benar telah menyelesaikan skripsinya sesuai dengan pedoman kepenulisan dan dinyatakan siap oleh pembimbingnya,” ujar Kaprodi HES Hafizh Idri Purbajati.

Hafizh, demikian panggilannya, menyebutkan bahwa skripsi yang diujikan harus sudah melalui proses pemeriksaan keorisinilan karya, ketatnya mekanisme ujian akhir mahasiswa menurut Hafizh sebagai bentuk komitmen untuk mengkatkan kualitas karya tulis ilmiah.

“Jadi, skripsinya yang diujikan ini tidak sekedar asal jadi saja, melainkan harus melalui proses yang rumit dan berat,” ungkap Hafizh

Selain itu menurut Kaprodi HES ini, Ujian skripsi merupakan momen penting bagi mahasiswa untuk membuktikan hasil penelitian dan upaya mereka selama masa studi. Semoga dengan persiapan yang matang dan dukungan dosen pembimbing serta penguji, para mahasiswa meraih hasil yang memuaskan. Semangat dan sukses untuk para pejuang skripsi.

Penulis: Robith
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru