Ketua STIS Miftahul Ulum Buka Posmaru ke-X di Gedung Auditorium

LUMAJANG – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Miftahul Ulum (STISMU) Lumajang Mochammad Hisan S.Psi., M.Sos. buka Program Orientasi Studi Mahasiswa Baru (Posmaru) ke-X di Aula Gedung Auditorium, Senin 5 September 2022.

Sekitar 250 Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti pembukaan Posmaru di Gedung Auditorium dengan mengusung tema “Membangun mahasiswa santri yang tangguh dan berkarakter nasionalis dan religius”.

Pembukaan Posmaru kali ini ditandai dengan pemotongan tali oleh Ketua STIS Miftahul Ulum Mochammad Hisan, “Bismillahirrahmanirrahim,” katanya membaca basmalah sebelum memotong tali dan disambut tepuk tangan.

Mochammad Hisan dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap manusia adalah pemimpin, paling tidak pemimpin untuk dirinya sendiri. “Dan, kalian semua adalah calon pemimpin yang disiapkan untuk masa depan Bangsa dan Negara,” tuturnya.

Cak Hisan, sapaan akrabnya, berpesan kepada mahasiswa baru agar jangan sampai lupa akan jati diri dirinya sebagai seorang santri sekaligus mahasiswa harus senantiasa mengamalkan nilai-nilai Aswaja dan Pancasila.

Ketua DEMA STIS Miftahul Ulum, Salman Aziz dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru. Ia juga mengucapkan selamat berproses di STISMU, “Bagi kalian yang prosesnya bagus akan menuai hasil yang bagus,” katanya.

Sebagai Agent Of Change, lanjut Aziz, mahasiswa berperan sebagai penggerak masyarakat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, “Tentunya dengan menggunakan ilmu, gagasan, serta pengetahuan yang dimiliki,” tutupnya.

Penulis: Iqbalul Huda
Editor: Robith
Publiser: Robith

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru