Ketua P2MI STAI Miftahul Ulum Ikut Pelatihan AMI Tahap 1 Kopertais Wilayah IV Surabaya

SURABAYA – Kopertais Wilayah IV Surabaya bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) menyelenggarakan Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Tahap 1 yang berlangsung selama 3 hari sejak  tanggal 22 – 24 Februari 2023 di Di Hotel Santika Priemere Gubeng Surabaya.


“Pelatihan Audit Mutu Internal Tahap 1 yang dilaksanakan Kopertais Wilayah IV Surabaya  merupakan Workshop berkelanjutan yang telah diselenggarakan. Acara ini sangat penting sebab sangat dibutuhkan perguruan tinggi yang ingin menjaga dan menjadi Perguruan tinggi yang Baik Sekali dan Unggul, agar bisa berdaya saing dengan perguruan tinggi lain yang lebih maju dan berkembang,” ujar Juhari, S.Ag., MEI, selaku Ketua Konsorsium LPM Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Ketua Pusat Penjaminan Mutu Internal (P2MI) STAI Miftahul Ulum Lumajang  Zainal, M.Pd ikut serta dalam pelatihan AMI tahap 1 tersebut. Acara ini dihadiri juga oleh Para Ketua LPM dari 109 Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Acara  dibuka langsung oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, Dr. K. H. Ilhamullah Sumarkan, M.Ag serta Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, SHI, MSi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa AMI ini sangat penting dan sangat berguna untuk kemajuan perguruan tinggi agar menjadi Perguruan Tinggi yang memperoleh Akreditasi baik sekali dan Unggul.

Sejumlah narasumber didatangkan langsung oleh panitia penyelenggara dengan berbagai materi yang disampaikan antara lain Overview AMI oleh Ahmad Fauzi, M.Pd. (Tim Ahli Kopertais Wilayah IV Surabaya), Penguatan AMI (Best Practice) oleh Dr. Ir. Mahayu Woro Lestari, MP. (Dewan Pakar Konsorsium LPM Kopertais Wilayah IV Surabaya).

Draf Penyusunan Panduan AMI PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya oleh Ahmad Lubab, M.Si. (Dewan Pakar Konsorsium LPM Kopertais Wilayah IV Surabaya), Refleksi AMI oleh Dr. Ir. Mahayu Woro Lestari., RTM sebagai Tindak Lanjut AMI, Pengenalan e-AMI oleh Dr. Ali Mustofa, M.Pd (Ketua LPM UIN Sunan Ampel Surabaya), serta  Pengembangan Instrumen AMI, Presentasi Instrumen AMI, dan terakhir Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang disampaikan Oleh TIM Konsorsium LPM Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Acara ini ditutup dengan presentasi pengembangan Intrumen audit mutu internal yang dilakukan oleh beberapa peserta sebagai bentuk implementasi hasil pelatihan yang telah dilakukan selama tiga hari tersebut dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan Pelatihan  AMI (e-AMI) Tahap 2 pada Minggu kedua bulan Maret 2023.

Penulis: Zaenal
Editor: Fahmi
Publiser: Robith

Artikel Terkait

Artikel Terbaru