Kepala Seksi Kemahasiswaan Kemenag RI Beri Pembinaan di STAIM Lumajang

LUMAJANG – Wakil Ketua I STAIM Farhanudin Sholeh menyampaikan terima kasih kepada Kepala Seksi Kemahasiswaan Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemenag RI Telah menyempatkan waktu luangnya untuk hadir di kampus STAIM.

“Semoga kehadiran bapak Dr. Abd. Basir, S.Pd., M.Pd.I bisa memberikan angin segar terhadap kemajuan kampus STAIM, teruma soal informasi-informasi yang nantinya bisa ditindak lanjuti ke depannya, sehingga membawa perubahan kepada yang lebih baik lagi sebagaimana yang menjadi harapan bersama,” ujar Farhanudin Sholeh, Sabtu 9 Desember 2023.

Dr. Abd. Basir saat memberikan pembinaan menyampaikan tantangan ke depan terkait dengan radikalisme yang mana ini menjadi pekerjaan besar bagi kampus yang berbasis pesantren, bagaimana ke depan bisa melahirkan lulusan yang humanis dan moderat agar keutuhan NKRI ini bisa tetap terjamin keutuhannya.

Dr. Abd Basir melanjutkan, terkait penerima KIP kuliah, pihaknya berharap penerimanya bisa menjaga prestasi kuliahnya sebab syarat IPK 3,5 harus terus dijaga, IPK itu salah satu indikator atau syarat bagi penerima KIP. Bila prestasinya turun maka beasiswanya bisa diputus oleh pemerintah.

Selanjutnya Dr. Abd. Basir menyampaikan berbagai informasi terkait kebutuhan kampus yang bisa diakses dari masing-masing Subdirektorat Kemenag RI. Pihaknya juga berharap segenap civitas akademika STAIM ditekankan dalam hal penulisan dan penelitian, sukur-sukur bisa dipersentasikan di forum Internasional.

Penulis: Fahmi
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru