Kedua Kalinya Artikel Dosen STAIM Masuk Annual Conference for Muslim Scholars

SURABAYA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIM) Miftahul Ulum kembali mendelegasikan dosen terbaiknya untuk mempersentasikan artikel ilmiahnya di 5Th Annual Confrence For Muslim Scholars.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STAIM, M. Nur Khotibul Umam sudah kedua kalinya tampil di acara bergengsi ini. Umam, sapaan akrabnya, salah satu peserta dari ratusan peserta yang mempersentasikan karya ilmiahnya.

“Saya sangat bersyukur artikel saya bisa lolos konferensi, sehingga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan begini bisa menambah pengalaman, wawasan serta relasi dalam dunia penelitian,” katanya.
Umam mengatakan, artikel dirinya mengambil tema “Local Wisdom in The “Rakarakan” Tradition of Bride in the Selokbesuki Village Community Lumajang: A Study of Islamic Legal Philosophy”.

Sementara 5th Annual Conference for Muslim Scholars kali ini mengambil tema “Local Cultural Values and Religious Moderarion”. Digelar di Hotel Santika Surabaya oleh Kopertais wilayah VI Surabaya selama 2 hari 20-21 November.

Umam berharap, ajang tahunan yang difasitasi oleh Kopertais ini bisa maksimalkan oleh seluruh dosen, termasuk apabila ada ajang kegiatan-kegiatan ilmiah yang lainnya, sebab kegiatan tersebut akan bermanfaat untuk dosen sendiri serta kampus.

Penulis: M. Nur Khotibul Umam
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

Artikel Terbaru