Dosen STAIM Lumajang Mengikuti Sertifikasi Amil Di Surabaya

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Lumajang, Bapak Sufyan Huda, S.H, M.E mengikuti “Sertifikasi Amil” sertifikasi kompetensi kerja nasional (SKKN), dengan skema sertifikasi kualifikasi 3, bidang pengelolaan zakat di gedung LP Ma’arif PWNU Surabaya. (05/07/2024)

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui LAZISNU PWNU Jawa Timur mengadakan Pelatihan Sertifikasi Amil dan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Bisnis Ekonomi Keuangan Syariah (LSP BEKSYA) Berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi amil dibidang pengelolaan zakat sehingga diakui secara nasional.

Pelaksanaan sertifikasi ini dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu gelombang 1 diadakan pada tanggal 05 juli 2024 dan gelombang 2 diadakan pada tanggal 06 juli 2024. Peserta yang mengikuti pelaksanaan sertifikasi ini berjumlah 40 peserta dari beberapa LAZISNU PCNU se-Jawa timur yang meliputi Kabupaten/Kota Situbondo, Lumajang, Malang, Pamekasan, Gresik, Bawean dan lainnya.

“Persiapan yang kami persiapkan itu yang jelas berkas data diri seperti KTP, KK, CV dan ijazah. Kemudian ada beberapa materi yang perlu dihafal terutama ayat-ayat zakat, cara menghitung zakat, serta syarat rukun dalam zakat mal. Kemudian menghafal undang-undang/ regulasi zakat dan masih banyak yang perlu dipelajari dari materi-materi zakat.” Pungkas dosen STAIM Lumajang sekaligus Direktur LAZISNU PCNU Lumajang. (SH)

Publisher: NNA

Artikel Terkait

Artikel Terbaru