Civitas Akademika STIS Miftahul Ulum Manfaatkan Momen Halal Bihalal Sekaligus Rapat Koordinasi

LUMAJANG – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Miftahul Ulum memanfaatkan acara halal bihalal sekaligus Rapat Koordinasi di ruang Laboratorium pada hari Rabu 1 Juni 2022.

Wakil Ketua I Farhanudin Soleh mengatakan, agenda halal bihalal ini sekaligus untuk merefres kembali semangat seluruh Civitas Akademika STIS Miftahul Ulum setelah sekian bulan liburan.

“Selain halal bihalal, banyak hal yang perlu didiskusikan, mengenai target-target ke depan, sudah sampai di mana prosesnya sehingga target yang akan dicapai bisa maksimal,” ujar Farhan.

Terutama, lanjut Farhan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang saat ini prosesnya masih berjalan, kemudian agenda terdekat adalah Ujian Akhir Semester (UAS).

Sementara itu, Wakil Ketua II Imam Zarkasyi menyampaikan, ke depan akan banyak tuntutan yang harus dikerjakan secara serius, khususnya adanya penambahan prodi baru yakni Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

“Ini menjadi tugas berat bagi kita semua namun akan terasa mudah apabila dikerjakan bersama-sama dengan baik. Maka dari itu, perlu masukan dan pendapatnya bagaimana langkah-langkah ke depannya agar STIS Miftahul Ulum semakin berjaya,” tandasnya.

Semula lima prodi baru yang diajukan. Namun, kata Imam Zarkasyi, hanya dua prodi yang disetujui dan sudah keluar Surat Keputusannya (SK) serta sudah bisa menerima mahasiswa baru pada semester mendatang.

“Untuk tiga prodi yang belum keluar SK nya yang sudah diajukan diantaranya PAI, PGMI dan Manajemen. Mudah-mudahan, semuanya dapat berjalan dengan lancar sampai SK prodi yang sudah keluar dapat saya pegang sehingga tinggal proses alih status,” bebernya.

Menurut Zarkasyi, secara regulasi yang ada dengan adanya penambahan prodi baru, STIS akan  bertransformasi menjadi Institut atau Sekolah Tinggi dulu. Ia berharap, bisa alih status ke Institut supaya pekerjaannya ke depan lebih ringan.

“Untuk itu, proses alih status perlu benar-benar dipersiapkan dengan baik sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama,” ungkapnya.

Penulis: Robith
Editor: Robith
Publiser: Robith

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru