37 Mahasiswa STAIM Ikut Seleksi Beasiswa KIP

LUMAJANG – 37 mahasiswa dinyatakan lolos administrasi untuk mengikuti seleksi beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sebelumnya, ada 44 mahasiswa yang mendaftar, namun karena tidak melengkapi berkas sampai waktu yang telah ditentukan sehingga dinyatakan tidak lolos.

Demikian disampaikan Muhammad Husein, bagian pengelola beasiswa kampus di ruangannya, Minggu 3 September 2023. Kata dia, peserta yang sudah dinyatakan lolos administrasi hari ini diseleksi kembali.

“Kami seleksi kembali dari 37 mahasiswa itu, tidak semerta merta semuanya diterima sebab kuotonya terbatas. Seandainya kuotonya banyak mungkin bisa lebih banyak, semoga saja ke depan pemerintah lebih peka dan sadar akan pentingnya pendidikan hingga perguruan tinggi, jadi anggaran pendidikan dinaikkan dan beasiswa diperbanyak,” ungkap Husein.

Penyeleksi beasiswa, Yusuf mengatakan, total yang diseleksi 27 mahasiswa dan 11 mahasiswi. Ujian dimulai pukul 13.00 sampai selesai, semoga saja nanti yang terpilih adalah mereka yang benar-benar membutuhkan beasiswa, “Supaya tepat sasaran,” katanya.

Penulis: Robith
Editor: Fahmi

Artikel Terkait

YANG BERBEDA

Artikel Terbaru